Nanny's Pavillon Jogja - Library

10:27 PM


Sudah buka dari entahlah, beberapa tahun yang lalu, tapi aku baru menyempatkan diri jajan di sini bulan ini. Tempatnya di lantai dasar Jogja City Mall, di Jl Magelang, salah satu mall besar di Jogja. 

Ngomong-ngomong tentang JCM, ini adalah mall yang aku sukai tapi juga aku sebeli. Aih. Love-Hate Relationship gitu lah. Love nya di mushola yang nyaman, tempat makan unik yang baru ada di sana doang, dan kamar mandi dekat mushola yang bersih juga cukup wangi. Yang dekat mushola lho ya, bukan yang di pojokan dekat eskalator landai/bukan tangga. Hate nya ada di sistem tempat parkir yang kurang jelas, eskalatornya yang....nggak tahu gimana jelasinnya kayaknya aku yang paranoid, elevator yang lambat, dan letak eskalator yang kurang sistematis.

Begitulah.

Suatu hari aku ke sana sendirian dan mampirlah aku ke Nanny's Pavillon - Library.


Ciyeeee mojok berdua ciyeeee
Ini dibilang tempat makan keluarga bisa, mau pacaran di sini juga oke, mau nongkrong sendirian sambil baca buku kayak aku juga boleh banget walau baca bukunya cuman sehalaman. Ada bagian outdoor, ada indoor. Yang indoor ada dua lantai. Aku kemarin di lantai atas. Kalau di lantai atas agak remang-remang gitu. Kalau mau baca buku sebenarnya lebih nyaman di lantai bawah yang lebih terang, tapi lantai atas lebih intim gitu kesannya.

Makanannya ada pancake, waffle, pasta, steak, kentang goreng, dan lain-lain. Minumannya ada kopi-kopian, teh-tehan, jus-jusan, dan limun-limunan. 

Harga makanan dan minumannya sekitar 25-100ribuan. Harga makanan yang tercantum di menu belum sama pajak 15% ya. Mahal banget, kalau dibandingkan sama SS yang ada di mall ini juga. Cuman menurut aku, sepadan sama rasanya. Tadinya, aku underestimate restoran ini, karena kata temen pancake nya enak, tapi gimana ya, pancake itu susah nilainya karena rata-rata rasanya sama dan kualitas topping banyak berperan juga. Jadi daripada aku pesan pancake, aku lebih tertarik pesan makanan yang bersifat gurih dan belum pernah aku makan sebelumnya.


Aku pesan Apricot Lemonade (26k) dan....apa ya ini aku lupa namanya hahahahahaha maaf ya lupa aku catat :)). Intinya makanan ini adalah jamur yang diisi sama daging sapi giling, di atasnya ada keju parmesan, terus dimakan bareng saus lemon butter (39k).

Ini.

Enak.

Banget.

Beneran.

Lemonade ini minuman rasa buah yang segar. Karena aku pesan Apricot Lemonade, jadi rasanya ya apricot. Apricot itu....kayak gimana ya, rasanya kayak peach gitu. Manis, asam, segar. Aku selalu suka minuman yang dicampur sama apricot atau peach walaupun belum pernah makan buah aslinya.

Gelasnya besar! Ini harus pake tanda seru hahaha. Suka bete nggak sih, kalau dapet minum cuma dikit? Udah mahal, gelasnya kecil pula, padahal minuman es dan nggak beralkohol. Aku pernah tuh, nanya ke waitress di Roaster and Bear kalau minuman yang aku pesan gelasnya seberapa hehe. Tapi itu pas udah sering ke sana sih jadi udah agak hapal sama waitress nya dan di sana gelasnya beda-beda, yang gelasnya sesuai seleraku cuma gelas buat es teh aja. Aku suka minum, jadi girang banget waktu pesan minum dan gelasnya besar.

Untuk makanannya, aku barusan cek di instagram-nya Nanny's Pavillon Jogja, ternyata nama menunya Arlene's Stuffed Mushroom. Meatball nya daging giling asli, bukan bakso daging campur tepung. Rasanya gurih, kayaknya ada rosemary nya. Enak! Sausnya juga creamy. Ahh. Enak pokoknya. Sebenarnya menu ini ada di bagian appetizer, tapi cukup banyak dan bikin cukup kenyang. Karena aku makan di sini cuma selang 2 jam dari makan siang, jadi kenyang banget deh.

Is this....is this heaven on earth? *lebay*

Akankah aku akan ke sana lagi? JELAS. Kapan? Kalau punya uang berlebih. Sama siapa? Sendirian, sama keluarga kalau berhasil menghasut mereka ke sini, sama temen-temen sambil ngobrolin kehidupan, atau sama kamu lah ayo kapan kalau kamu baik hati mau traktir aku langsung berangkat! :)

You Might Also Like

0 comments