Nelongso (part 2)


Greg Laswell - And Then You

How my thoughts they spin me 'round
And how my thoughts they let me down
And how my thoughts they spin me 'round
And how my thoughts they let me down

And how my dreams they spin me 'round
And how my dreams they let me down
And how my thoughts they spin me 'round
And how my thoughts they let me down

Then there's you
Then there's you
Then there's you
Then there's you

And how my love it spins me 'round
And how my love it's let me down
And how my thoughts they spin me 'round
And how my thoughts they let me down

Then there's you
Then there's you
Then there's you
Then there's you

You know I know the tune well
I've written it on myself if you can't tell
With a melody that climbs and then falls, then falls, then falls
Without you, without you

How my days they spin me 'round
And how today it sets me down
And how my days they spin me 'round
And how today it sets me down

Alongside you
 
Alongside you
 
Alongside you

---

Lagu ini adalah lagu kedua yang dikatain sama kakak perempuan saya sebagai lagu 'kayak mau mati', setelah lagu Remember How I Broke Your Heart nya Priscila Ahn yang saya tulis beberapa waktu lalu. Kalau kata saya sih, lagu nelongso. Lagu melankolis.

Lagu ini keluar di tahun 2008, tapi saya baru denger di tahun ini. Atau tahun kemarin. Saya tahu lagu ini waktu iseng googling tentang Dramione.

Eh, apa sih Dramione itu?

Besok ya, saya tulis khusus tentang pasangan fiksional yang sedang saya gemari tersebut :))

Ini video yang dibuat oleh salah seorang fans Harry Potter tentang pasangan Dramione berlatar lagu dari Greg Laswell. Di video ini ada bagian lagu yang dipotong, jadi kalau mau denger yang lengkap, lewat video yang di atas aja.

 
 
Setelah liat video itu, saya penasaran sama lagunya dan mulailah saya mengunduh album Greg Laswell. Ternyata yang saya unduh itu versi remake, versi piano-nya gitu. Lumayan juga menurut saya, tapi saya lebih suka versi awalnya.
Ini versi remake nya.


Menurut wikipedia, lagu ini udah mengisi beberapa serial tv, di antaranya Arrow, Castle, Grey's Anatomy, True Blood, dan yang lain cek sendiri ya hehe.

Yang saya suka dari lagu ini adalah...semuanya. Mulai dari petikan gitar di awal lagu, suara dari Greg Laswell, waktu alunan pelan drum-nya masuk bareng dentingan piano yang simpel juga terdengar syahdu sekali. Coba dengerin ya? Bener ya?

Bagian musik yang paling saya suka : waktu alunan drum nya masuk sama bagian akhir! Suka banget lah hehe

Bagian lirik yang paling saya suka :

And how my dreams they spin me 'round
And how my dreams they let me down
And how my thoughts they spin me 'round
And how my thoughts they let me down

Then there's you
Bagian tersebut ngena di sana karena bicara tentang mimpi-mimpi yang membuat...apa ya, pusing? Bingung? Kacau pikiran? Mimpi-mimpi tersebut membuat kecewa karena mungkin belum bisa diraih atau masih terlalu jauh atau usaha yang dilakukan terasa belum penuh dan belum sempurna. Itu kebawa ke pikiran. Pikiran macem-macem bermunculan dan itu juga membuat galau, kesal, nggak tahu kudu piye.
Tapi terus...
Terus ada kamu.

Nah kamu di sini maksudnya bisa macem-macem sih. Kalau niatnya si Greg Laswell mungkin tentang orang yang dicintai itu tadi. Bisa jadi pasangan, bisa jadi keluarga. Bisa jadi kucing peliharaan, bisa jadi internet (ini pengalaman barusan 7 jam tanpa listrik padahal lagi pengen internet-an hahaha), bisa jadi kasur setelah seharian capek ngapa-ngapain. Bisa jadi apa aja yang bikin kita bahagia lagi setelah hari buruk yang kita alami.

Bisa jadi Tuhan juga sebenarnya.

Jadi kira-kira lagu ini bercerita tentang bagaimana buruknya pikiran diri sendiri, ketidak-beruntungan yang dialami, dan buruknya hari yang dijalani tetap akan berakhir dan terlupakan ketika kita pulang atau bertemu ke/dengan orang yang kita cintai.
Kalau saya pengen denger lagu ini berarti saya lagi galau. Enakan denger lagu ini pas sedih dan banyak pikiran. Walaupun efek lagu ini di saya nggak menenangkan seperti Only Hope dari Switchfoot, efek dengerin ini malah bikin makin meresapi kegalauan hahahaha, tapi tetep asik sih, karena apapun emosi saya, kalau terus ndengerin musik, itu selalu membantu. Entah itu meluapkan emosi, membuat tenang, menyalurkan amarah, atau lain-lain.

Ah, udah dulu ngocehnya. Coba dengerin ya, guys~ siapa tahu kepincut. Saya seneng banget kalau kamu suka lagu yang juga saya suka. Rasanya kayak kita tuh sehati gitu. Hahahaha

No comments:

Post a Comment