Tetaplah Muda

9:31 PM


Strata - Stay Young
 
Nothing to lose is a path you can choose and it feels just right at the time
Then one day you awake with a fear you can't shake,
you're an actor forgetting your lines
 
You were a star when you started,
so bright eyed and ready but now you just can't seem to shine
Nothing to lose is a path that you choose and it feels just right at the time

But can you still remember your very first kiss
or the future you hoped for when we were still kids?
 
Stay young, stay young

There are constants like gravity, heartbreak and shame,
you can never out-run them, they're part of your name
Like lessons you learn from a past you can't change

Stay young, stay young

For a lifetime of paying dues and ruthless reviews,
yeah it's hard not to end up a cynic
When everyone's too scared to walk in your shoes
but can work up the nerve to be critics

Oh, can you still remember your very first kiss
or the future you hoped for when we were still kids?

Stay young, stay young - No, don't lose you heart 
Don't lose your soul
Don't give up control

It's the business end of a loaded gun
Facing tomorrows of black, useless lungs with nothing but lies left on tips of our tongues 

Stay young, stay young!

Oh can you still remember your very first kiss
or the future you hoped for when we were still kids
trying to keep up our innocence in this fucked up world?
 
Stay young, stay young, stay young, stay young, stay young

 Nothing to lose is a path that you choose
And it feels just right at the time
Then one day you awake with a fear you can't shake
You're an actor forgetting your lines

---

Ini adalah salah satu lagu jaman-jamannya saya masih alay-emo, tahun 2007 kalau nggak salah. Waktu itu suka karena emang lagi suka musik macam ini. Sekarang tambah suka karena ada unsur nostalgianya dan karena liriknya.

Stay young - tetaplah muda.

Apanya yang tetap muda? Jiwanya, saya rasa. Lagu ini berkisah tentang seorang dewasa yang sudah terbiasa dengan kejamnya dunia, beratnya menjalani hal-hal buruk yang ia alami, atau malah merasa kosong dengan rutinitas yang lama-lama menyesakkan, sehingga ia lupa akan semangat yang ia miliki dulu ketika ia masih muda yang baru saja akan mengawali petualangannya di dunia. Nah, si penyanyinya ini mengingatkan seseorang tersebut (pendengarnya) untuk tetap memiliki hati, kendali akan hidupnya, dan jiwa muda untuk menghadapi dunia.

Lirik favorit :

There are constants like gravity, heartbreak and shame,
you can never out-run them, they're part of your name like lessons you learn from a past you can't change
Stay young, stay young!

Yang Bahasa nya :

Ada hal konstan seperti gravitasi, patah hati dan rasa malu,
kamu tidak bisa melarikan diri dari mereka,
Mereka adalah bagian dari namamu, seperti petuah yang kamu pelajari dari masa lalu yang tidak bisa kamu ubah
Tetaplah muda, tetaplah muda!

Band yang menyanyikan lagu ini namanya Strata, genre nya alternative rock. Sayangnya mereka sekarang sudah bubar dan nampaknya lagu ini adalah lagu terakhir yang mereka rilis. Kebetulan waktu itu saya lagi seneng lagu beginian, jadi sampe deh ke telinga saya.

Lagu ini nggak termasuk 50 lagu favorit saya kayaknya, tapi saya suka kesan dari lagu ini dan kebetulan (lagi) tadi pas nyalain mp3 secara acak lagu ini muncul jadi ya udah deh, saya nulis lagu ini juga. Sekalian untuk mengingatkan diri sendiri bahwa saya masih muda, memiliki hati, dan memiliki kendali atas hidup saya. Biar semangat gitu. Osh! 

Ngomong-ngomong, saya suka deh nulis beginian hehehe. Mungkin saya akan lebih banyak nulis tentang lagu-lagu yang saya suka dan kesan terhadapnya. Sebenarnya ide pertama nulis kayak gini adalah buat ngebahas albumnya Hozier, tapi karena jadinya panjang banget eh sampe sekarang belum rampung. Besok lagunya Hozier saya bahas satu persatu aja deh.

Oke, selamat malam minggu! Have a nice weekend and stay young! :)

You Might Also Like

0 comments