Pelangi Pagi Tadi

10:37 PM




Halo, orang-orang baik! Iya, aku bicara sama kamu. Kamu yang beda dari aku dan juga kamu yang sama kayak aku.

Aku nggak membencimu, oke? Just so you know. Aku turut bahagia karena kamu bahagia. Bahagia itu menular kalau kita peduli sama orang yang berbahagia dan aku peduli sama kamu.

Aku berada dalam posisi yang aneh sekarang. Sebagai orang yang belajar psikologi dan sebagai seorang muslim, aku adalah kedua hal tersebut yang nggak bisa dengan mudah dipisahkan. Rasanya lebih mudah kalau aku berdiri di salah satu pihak, but you know what? I can do both.

Can't I?

It's more like 'hate the sins, not the sinners' situation, I guess? And your sin is not my business. It's yours and God's. Itu juga kalau kita sama-sama memandang perilaku tersebut adalah dosa, karena kamu beda dari aku, aku nggak yakin pikiran kita bakal sama. Itu juga kalau kamu percaya Tuhan. Kalau nggak percaya pun, itu juga bukan urusanku. Hubunganmu apa sama Tuhan, itu semua urusan pribadimu.

Kita sudah dewasa, kan? Kita bisa cari tahu. Kita bisa meinginterpretasikan sesuatu dari berbagai macam sumber. Kita bisa memilih dan pilihan yang akan selalu ada adalah menjalani atau mengingkari. Apapun caranya, apapun bentuknya. Nggak ada jawaban yang sama. Eh mungkin ada ding. Tapi yang beda lebih banyak kayaknya.

Hey, ini hidup mu kan? Kamu yang paling tahu. Aku aja yang sok tahu kalau kamu paling tahu. Tapi aku rasa emang kamu yang paling tahu tentang hidupmu sendiri sih, orang kamu yang ngejalanin juga kan. Jadi. Ya. Kamu pasti tahu.

Aku sok bijak ya? Hahahaha. Ini cuma penampakannya aja aku rasa. Cuma sebagian dari aku yang aku pilih untuk aku tunjukkan ke kamu.

Aku pun adalah seorang pendosa. On some level, we're not that different. *berpelukan*

Aku ngomongnya muter-muter ya? Hahahaha. Maaf deh. Ya gimana lagi, emang ini sih yang ada di kepalaku sekarang.

Stay good to others, okay? Stay nice and harmless, even with your own self, okay? I'll try my best to do the same and it's nice to know that I'm not alone.

Hey. You're not alone. I'm here if you want to talk :)

You Might Also Like

0 comments