Pak Polisi Blog : Tamat

Acara Padakacarma yang bertajuk Pak Polisi Blog resmi selesai pada hari Kamis (16/07), bertepatan dengan hari terakhir puasa ramadhan pada tahun 2015. Berupa singkatan dari Padakacarma Poso-poso Nulisi Blog, Pak Polisi Blog diikuti oleh 30-an anggota Padakacarma dari berbagai angkatan. Peserta diwajibkan menulis dengan tema bebas dan mencantumkan tulisan di blog masing-masing setiap hari selama 30 hari penuh. Jika ada hari yang terlewati, peserta dikenai denda sebesar Rp 2.000,-/hari.

Oke.

Ada berapa kesalahan pada tulisan di atas? :))

---

Tulisan saya untuk acara Pak Polisi Blog ini macam-macam jenisnya, dari luapan hati yang (tumben-tumbennya) bisa saya rangkai dengan kata-kata, beberapa ulasan lagu favorit, tulisan yang tatabahasa nya campur-campur, sampai tulisan yang nggak memuaskan hati saya sendiri karena jadinya jelek, kurang nyambung, nggak ngalir, dan cenderung ngawur.

Oh iya, kalau boleh tanya dan mohon banget dijawab, kalian suka tulisan saya yang macam mana? Atau kalau mengacu ke salah satu tulisan yang spesifik, yang judulnya apa? Tulis di kolom komentar ya, saya mohon~ kalau jawab saya traktir permen Cup-A-Cup deh kalau ketemu :D

Kepuasan saya terhadap pelaksanaan Pak Polisi Blog ini saya nilai 65 dari 100. Saya kurang puas dengan tulisan-tulisan yang eksekusinya kurang indah. Tulisan saya yang macam-macam mungkin juga bikin bingung yang baca. Saya kurang konsisten...atau sebenarnya saya consistently inconsistent. *tiba-tiba nyanyi lagunya Hot Hot Heat, Middle of Nowhere*

Dengan berbagai macam tulisan yang ada di blog ini, saya pun sering bingung dengan penggunaan bahasa. Kalau tulisan macam ini, saya rasa lebih cocok dengan kata ganti orang pertama 'saya', tapi ada tipe tulisan yang saya rasa lebih cocok dengan kata ganti orang pertama 'aku' karena tulisan tersebut lebih intim bagi saya. Di suatu hari saya mikirin hal ini dan merasa bahwa saya harus mengambil pilihan untuk konsisten, di lain hari saya kayak, you know what, f*ck it, I write whatever feels right at the moment, who cares anyway.

Dulu sempat ikut acara Selapan Nulis yang diadakan Padakacarma juga, dilaksanakan selama 38 hari. Waktu itu sistem nya kalau hutang satu hari, berarti harus nge-post tulisan 2 = 1 untuk tulisan yang seharusnya di-post di hari tersebut dan 1 untuk denda karena nggak nge-post di hari tersebut. Karena denda yang bersifat mengkali-lipatkan tulisan, maka saya malah lebih rajin untuk nulis hahahaha. Ya walaupun tulisan saya juga nggak semua bermutu sih, tapi rasanya lebih puas karena cuma bolong dua hari dan langsung saya bayar hutang tulisannya.

Selapan Nulis maupun Pak Polisi Blog, keduanya sangat menyenangkan! Senang rasanya terlibat dengan sesuatu yang kreatif bersama teman-teman. Padakacarma kalau ada acara macam ini lagi, just count me in! Nggak perlu tanya, saya pasti ikut :D

Pak Polisi Blog sudah selesai~!

Sampai jumpa di acara tulis menulis selanjutnya!

Padakacarma hogya~!

Padakacarma, one big family with a big big heart.

No comments:

Post a Comment