Kamu Cantik, Cantik, Dari Hatimuuu~

4:50 PM

Dulu pas saya nggak gendut, saya sering ngeluh gendut. Duh. I was such a whiny b*tch. 

Sekarang, setelah saya gendut beneran, saya sadar bahwa gendut atau enggak, itu nggak pengaruh ke kecantikan yang kita miliki. Yang terpenting adalah hati yang baik dan percaya diri aja. Percayalah, nggak ada senyum yang bikin wajah jadi jelek.

Aku pernah baca di salah satu post Instagram atau Path teman, yang motret salah satu novelnya Roald Dahl. Saya lupa persisnya gimana. Intinya, kamu bisa punya gigi yang mencuat, hidung yang bengkok, dan rambut yang awut-awutan, tapi kalau kamu tersenyum ramah dari hati, kamu akan terlihat menarik.

Itu bener lho.

Yang penting itu percaya aja kalau diri kamu itu cantik. Nyatanya saya tetep imut-imut walau badan saya melebar. Saya tetep cantik kalau senyum.

Eh, apa saya yang ke-pede-an ya hahahahaha

Saya inget, beberapa tahun yang lalu saya pernah nge-twit :

Kalah langsing sih, tapi nggak kalah cantik ;)

Hahahaha

Mohon maafkan diri saya yang agak narsis ini yaaa #sorrynotsorry

Tapi, itu berlaku juga buat kamu, wanita-wanita berbadan bongsor yang lagi minder karena bentuk tubuhmu. Fisik bukanlah satu-satunya hal yang mendiskripsikan kita. Kita punya otak, kita punya hati. Itu yang bikin kita cantik.

Fisik itu hanya bungkus yang sebenarnya bisa kamu kendalikan, kalau kamu mau. Yang penting sehat aja. Kalau memang tubuhmu perlu dikurangi beratnya, lakukan dengan olah raga dan makan makanan yang lebih bergizi. Saya pernah baca, olah raga dan makanan sehat bisa bikin kita lebih mudah untuk berpikir.

Kamu cantik kok. Kamu cuma nggak pede aja. Tuh liat cermin. Senyum deh.

Tuh kan, cantik :)

You Might Also Like

0 comments